10 Deretan Apartemen Rusunami di Jakarta Selatan

Image: Unsplash
0 138

Setelah mengetahui apa itu rusunami dan perbedaannya dengan rusunawa, tentu jenis hunian ini ada yang diminati oleh beberapa kalangan. Nyatanya, terdapat beragam jenis rusunami di Jakarta dengan tampilan dan fasilitas yang cukup memadai.

Rusunami seringkali menerapkan konsep bangunan bertingkat layaknya apartemen dan harus bisa dihuni oleh beberapa anggota keluarga dalam satu lantai. Layaknya apartemen pada umumnya, masing-masing satuan unit rusunami diciptakan terpisah guna kenyamanan privasi penghuninya dalam satu lingkungan hunian.

Rusunami di Jakarta Selatan

Sebagai bahan pertimbangan bagi Anda yang hendak pindah ke apartemen, berikut ialah daftar apartemen bersubsidi atau rusunami di Jakarta Selatan. Semoga dapat membantu kita dalam menyimpulkan tempat bermukim mana yang selanjutnya akan Anda tempati.

1.    Pancoran Riverside (ex. Tanjung Kalibata)

Rusunami di Jakarta Selatan

Pancoran Riverside ialah sebuah hunian apartemen dengan harga terjangkau yang sedang di Pancoran, dekat dengan MT. Haryono, Tebet, Pasar Minggu dan Kalibata. Letaknya strategis dekat dengan jalan tol, SCBD, Plaza Kalibata, stasiun kereta api Kalibata, Puskesmas dan SDN Pengadegan.

2.    Kebagusan City

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: huisee.net

Kebagusan City berada di sekitar tol JORR TB Simatupang dengan pintu masuk Tol Pasar Minggu. Lokasinya 5 menit dari pusat makanan Cilandak Town Square, 10 menit dari tol Pondok Indah, 1KM dari gedung-gedung perkantoran multinasional layaknya Aneka Tambang BP, Siemens, Nestle, dan lain-lain.

3.    Woodland Park

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: http://woodlandparkresidence.co.id

Woodland Park Residence terdiri dari 5 tower, yaitu 4 tower apartemen dan 1 Condotel (dikelola oleh Swiss-Bell Hotel International). Di gedungnya pun ada pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran. Lokasinya berada di tempat premium tepat di protokol Jl. Kalibata, di depan Mall Kalibata dan stasiun kereta api Kalibata.

4.        L’Avenue

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: pulauintan.com

L’Avenue terdiri dari 2 tower hunian: South Tower (341 unit) dan North Tower (253 unit). Di samping itu, di perumahan ini pun ada gedung perkantoran, 3 pavillion, pertokoan dan restoran, seluruh dalam 1 kesatuan. Lokasinya terletak di Gatot Subroto, Jalan Raya Pasar Minggu No.KAV 16, Jakarta Selatan, hanya beberapa menit jaraknya dari Segitiga Emas Jakarta. Kedua tower apartemen kelak dilengkapi dengan taman vertikal di lantai 9 dan 22. Kedua tower pun akan dilengkapi oleh bisnis ritel yang bakal menunjang gaya hidup penghuninya.

(Baca Juga: Cari Tahu di Sini! Deretan Pilihan Apartemen Murah di Jakarta)

5.    Kalibata City

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: Indopos

Kalibata City apartment ialah sebuah proyek mixed use development yang lengkap, terpadu dan terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat menengah ke bawah. Kalibata City superblock mempunyai tujuan guna memberi penghuninya kenyamanan dalam bertempattinggal, bekerja, berbelanja dan berbagai kegiatan yang lainnya di apartemen mereka sendiri. Kalibata City mempunyai total 18 tower dengan 22 lantai per tower. Akses transportasi ke dan mengarah dari apartemen sangat gampang dengan akses stasiun kereta, halte bus, angkot, dan transportasi publik lainnya.

Di samping mall yang dipenuhi dengan restoran dan toko-toko, di lokasi kompleks apartemen pun terdapat sekian banyak toko guna memenuhi keperluan sehari-hari, termasuk di antaranya adalah toko sepatu Bata, laundry, cafe, internet cafe, printing shop, foto copy, supermarket, dan masih banyak lagi.

6.    LA City

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: Kompas Properti

Apartemen LA City berlokasi di Lenteng Agung, lokasi yag dekat dengan pusat bisnis Depok dan Jl. TB Simatupang. Apartemen ini mempunyai 3 tower dengan total lantai 22, 24 dan 26 di setiap towernya.

7.    Lebak Lestari Garden

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: Pikko Land

Lebak Lestari Garden mempunyai 3 tower: Tower A (L shape), Tower B (T shape), dan Tower C (U shape). Lebak Lestari Garden berada dekat dengan Pondok Indah, 5 menit ke Cilandak Town Square, Carrefour Lebak Bulus, dan Poins Square. Daerah ini dikelilingi oleh sekolah-sekolah internasional layaknya Singapore International School & Jakarta International School dengan akses langsung ke pintu tol, stasiun busway, dan terminal Lebak Bulus. Fasilitasnya terdiri dari 4 swimming pool, taman bermain, jogging track, 24-hour security, lapangan parkir, dan masih sangat banyak lagi.

8.    Pakubuwono Terrace

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: Pancawira Bangun Pratama

Pakubuwono Terrace berada di sekitar pusat perbelanjaan yang besar di Jakarta Selatan, dari Gandaria City, Senayan City, Plaza Senayan dan Pondok Indah Mall. Lokasinya yaitu di Jl. Ciledug Raya No.99B, Jakarta Selatan. Lokasi yang strategis menjadi daya tarik di mana akses menuju kawasan emas sangat dimudahkan di sini. Apatremen ini pun dikelilingi sekolah-sekolah international layaknya International Childhood Academy dan Binus International School dan dengan akses ke tol JORR yang sangat mudah.

9.    Nifarro

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: SkyscraperCity

Apartemen Nifaro Park dikelilingi oleh 70% lokasi hijau dengan pemandangan kota dan gunung dan 30% residensial dan gedung komersil (apartemen, kantor, hotel dan tempat aktivitas komersial). Apartemennya terdiri dari 2 Tower yakni Mahony dan Ebony. Berada di Pasar Minggu, apartemen ini begitu mudah untuk diakses, yakni hanya 10 menit ke Pancoran dan 15 menit ke Semanggi. Lokasinya dikelilingi sekolah dan universitas papan atas, fasilitas kesehatan yang, mall, dan supermarket.

Dengan mengangkat konsep hidup yang praktis dan nyaman, Nifarro Park dapat memenuhi keperluan urban semua penghuni Jakarta Selatan dengan akses mudah dan cepat ke Pusat Bisnis Jakarta (Sudirman, Kuningan, TB Simatupang, Gatot Subroto).

10.  Royal Olive Residence

Rusunami di Jakarta Selatan
Image: SkyscraperCity

The Royal Olive Residence ialah sebuah perumahan apartemen 3 tower dengan total 9 unit tiap lantai. Lokasinya terdapat di Jl. Warung Jati Barat No.101, tepatnya di jalan utama dekat dengan Kemang, Kuningan, Sudirman, Tb. Simatupang dekat dengan Pejaten Mall, RS. JMC, Sekolah Al Azhar, Australia International School, dll. Fasilitasnya antara lain adalah 2 tipe kolam renang: semi-private (khusus untu kwanita dan anak-anak) dan kolam renang tipe Olympic, sky garden dan sky lounge di lantai 27.

Jika kita sedang kesulitan memilih lokasi rusunami di Jakarta Selatan, maka 10 pilihan di atas dapat menjadi referensi Anda. Banyak yang menganjurkan untuk bermukim di wilayah perumahan karena dinilai lebih menguntungkan. Namun, tidak banyak juga yang tahu bahwa bermukim di apartemen mempunyai keuntungan tersendiri seperti beberapa hal berikut ini.

1.    Lebih Mudah Dibersihkan

Salah satu keuntungan bermukim di apartemen kecil ialah lebih praktis untuk dibersihkan. Karenanya, apartemen lebih banyak menjadi incaran oleh banyak waktu luang untuk fokus pada hal lainnya.

2.    Mudah Memperbaharui Desain Interior

Bosan dengan penampakan hunian yang itu-itu saja? Di apartemen, dengan barang lebih sedikit, Anda dapat lebih mudah menata ulang desain interior yang cocok dengan mood dan keinginan Anda.

3.    Lebih Kreatif Menyimpan Barang

Tinggal di apartemen kecil mewajibkan Anda guna memaksimalkan ruangan dengan kreativitas. Karena andai menaruh barang di sembarang tempat maka tentu Anda telah mempersempit ruang gerak Anda sendiri. Alhasil, Anda menjadi lebih kreatif karean tuntutan keadaan.

4.    Lebih Selektif Memilih Furnitur

Luas apartemen yang tak terlampau besar mengharuskan Anda lebih selektif dalam memilih furnitur. Anda pun akan benar-benar mempertimbangkan furnitur apa yang sesuai untuk di aplikasikan pada apartemen. Tentu ini akan menolong Anda dalam menghemat uang sebab Anda tak dapat membeli sembarang furnitur yang bakal mempersempit ruang gerak.

5.    Tidak Ada Sudut Kotor Tak Terjamah

Di rumah yang besar biasanya ada beberapa ruangan atau kamar yang tidak terpakai. Sedangkan di apartemen, seluruh ruangan mempunyai fungsi. Bahkan sampai sudut terakhir di dalam aparetemen Anda.

6.    Lebih Realistis Terhadap Apa yang Kita Butuhkan

Tinggal di apartemen mewajibkan Anda untuk berhati-hati saat akan melakukan pembelian sebuah barang. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal layaknya di mana Anda kelak menyimpannya, apakah ini berguna untuk Anda, dan lain-lainnya.

7.    Membuat Kita Bereksplorasi dengan Dekorasi

Sebuah hunian bisa mencirikan bagaimana sifat penghuninya. Sekali lagi, dengan luas apartemen yang terbatas Anda dapat memanfaatkan peluang ini guna menunjukan bagaimana karakter Anda dengan cara dekorasi unik.

Itulah 10 rusunami di Jakarta Selatan yang bisa Anda pertimbangkan. Jika Anda sudah ingin segera pindah, jangan tunggu terlalu lama. Tentukan satu dari apartemen di atas dan lakukan survey harga serta survey lokasi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.