10 Penthouse Termahal di Dunia dengan Fasilitas Super Mewah

Image: Profile Miami
0 149

Bukan hanya di Indonesia saja harga apartemen semakin mahal. Di belahan dunia lain pun harga apartemen semakin melonjak, di sisi lain terlihat bahwa luas bangunan justru semakin kecil. Namun bukan berarti kita tidak dapat menemukan apartemen super mewah dengan luas bangunan yang lebih besar.

Nyatanya sampai saat ini kaum jetset masih mengincar penthouse mewah di jantung-jantung ibu kota dunia demi hunian yang nyaman. Sebut saja New York, tak susah rasanya menemukan penthouse super mewah di kawasan ini. Kota ini juga menjadi rumah salah satu penthouse termahal di dunia. Tentu saja bukan cuma New York yang punya penthouse super mahal, berikut ini tercatat ada 10 penthouse termahal di dunia yang bisa membuat Anda tercengang!

1. One Madison Park, New York

Penthouse Termahal di Dunia
Image: aviewoncities.com

Penthouse termahal di dunia One Madison Park memiliki letak yang sangat strategis, berlokasi di East 23rd Street, Manhattan. Seperti yang diketahui kawasan Manhattan menjadi salah satu kawasan elit di New York. Banyak selebritis Hollywood yang memiliki penthouse di area ini. Selain itu, terdapat pula ragam pertokoan mewah yang membuat harga tanahnya saja sangat mahal. Harga rata-rata tanahnya saja mencapai angka $5000 sedangkan satu unit penthouse dimulai dari harga $43 juta.

Gisele Bündchen, supermodel asal Brazil memiliki salah satu unir kondominum atau penthouse di One Madison Park. Bukan hanya daftar penghuninya saja yang membuat penthouse ini mahal. One Madison Park dilengkapi dengan fasilitas yang super mewah, salah satunya adalah layanan butler pribadi yang memudahkan penghuninya.

2. Sky Penthouse, Monaco

Penthouse Termahal di Dunia
Image: huffingtonpost.com

Sky Penthouse di Odeon Tower, Monaco memecahkan rekor penthouse termahal di dunia. Harga satu unit penthouse di Sky Penthouse ini ditaksir mencapai angka $387 juta. Jangan kaget, penthouse termahal di dunia ini memang memiliki segudang fasilitas nomor satu di dunia. Salah satunya adalah Sky Penthouse yang terletak di gedung paling tinggi di Monaco.

Penthouse ini memiliki pemandangan yang sangat memenjakan mata. Anda bisa melihat pemandangan 360 derajat laut Mediterania, hal unik yang juga ada di penthouse ini adalah water slide yang langsung mengarah ke kolam renang dengan pemandangan lautan lepas. Fasilitasnya pun akan membuat Anda berdecak kagum, setiap unitnya dilengkapi dengan infinity swiming pool yang langsung menghadap lautan.

3. One Hyde Park, London

Penthouse Termahal di Dunia
Image: commons.wikimedia

Sebelum ada Sky Penthouse, rekor penthouse termahal di dunia dipegang oleh One Hyde Park, London. Selama bertahun-tahun One Hyde Park ini jadi penthouse termahal dengan harga $227 juta, lokasinya yang premium juga menjadikan harga hunian ini super mahal. Menghubungkan Hyde Park dan Hotel Mandarin, One Hyde Park memiliki nilai yang begitu tinggi serta berada di area termahal di dunia.

Hampir sama dengan Sky Penthouse, fasilitasnya pun semua berkelas dan mewah. Penthouse ini dilengkapi dengan kaca anti peluru, kamar rahasia, dan penjagaan 24 jam dari keamanan yang dilatih oleh pasukan khusus kerjaan Inggris.

4. The Pierre Hotel Penthouse, New York

Penthouse Termahal di Dunia
Image: hauteresidence.com

Berlokasi di Fifth Avenue, sebuah kawasan emas di New York, The Pierre Hotel Penthouse memiliki pemandangan 360 derajat di jantung kota yang tak pernah tidur. Dari lantai 41 sampai 43 Anda bisa melihat pemandangan Manhattan, Central Park, dan Hudson River.

The Pierre Hotel Penthouse ini memiliki 16 kamar, 6 kamar mandi, dan 5 perapian. Selain itu di dalam satu penthouse Anda memiliki 5 dapur pribadi. Terbayang kan bagaimana luasnya penthouse yang satu ini? Fasilitas unik lain yang wajib Anda ketahui yaitu adanya Swedish Spa.

5. One57 Winter Garden Penthouse, New York

Penthouse Termahal di Dunia
Image: 6sqft.com

Fasilitas premium di One57 Winter Garden Penthouse adalah akses khusus ke fasilitas yang ada di Park Hyatt dan bioskop indoor yang bisa digunakan penghuni. Memiliki luas 1000 meter persegi, penthouse ini memiliki 6 kamar tidur, 1 ruang penghangat, 1 perpustakan, dan bioskop indoor.

Tentu saja bukan hanya itu saja fasilitas yang membuat One57 Winter Garden masuk ke daftar penthouse termahal. Penthouse ini dilengkapi dengan fasilitas pribasi berisi kolam renang, gym, dan teater. Bahkan ada juga ruang mandi khusus untuk bintang peliharaan. Di tahun 2012 satu unit penthouse ini dijual dengan harga $115 juta.

6. 432 Park Avenue, New York

Penthouse Termahal di Dunia
Image: elliman.com

Lagi-lagi New York, penthouse seharga 95 juta dolar ini terletak di tengah kota Manhattan. 432 Park Avenue letaknya satu area dengan penthouse termahal di atas, yaitu One57 Winter Garden Penthouse. Penthouse yang didesain oleh arsitek Rafael Viñoly dan Deborah Berke bertugas mendesain bagian interiornya.

Jika penthouse lain menawarkan kolam renang pribadi, 432 Park Avenue dilengkapi dengan wine cellar yang bisa digunakan para penghuninya. Satu unit penthouse ini memiliki 6 kamar tidur, 7 kamar mandi, dan perpustakan pribadi.

(Baca Juga: 10 Apartemen Tertinggi di Dunia 2019)

7. CitySpire Penthouse, New York

Penthouse Termahal di Dunia
Image: businesstech.co.za

Masih di kota New York, CirySpire Penthouse masuk dalam list penthouse termahal di dunia berkat fasilitas teras tertinggi di Amerika Serikat. Pemandangan yang ditawarkan pun masihg mengandalkan view 360 derajat kota New York yang tidak pernah tidur.

Penthouse ini terdiri dari 6 kamar tidur, 9 kamar mandi, 1 lift pribadi, ruang keluarga dengan kapasitas 20 tamu, wine cellar yang bisa memuat seribu botol dan seorang chef. Dengan harga $100 juta dolar Anda sudah bisa menikmati fasiltas super mewah secara lengkap.

8. South Bank Tower Penthouse, London

Penthouse Termahal di Dunia
Image: propertynewsroom.com

Berlokasi di London, hunian yang letaknya di atas Sungai Thames ini menjanjikan pemandangan yang menakjubkan. Buktinya South Bank Tower bersampingan dengan wahana London Eye yang terkenal di kalagan wisatawan. Penthouse seharga $90 juta ini terdiri dari 2 lantai dan 2 teras rooftop. Anda tertarik?

9. Opus Apartment Penthouse, Hong Kong

Penthouse Termahal di Dunia
Image: Alux.com

Walaupun terkenal dengan apartemen sempit namun berharga super mahal, Hong Kong ternyata memiliki satu penthouse dengan harga super mahal. Opus Apartement Penthouse saat ini menjadi apartemen termahal di Hong Kong dengan harga beli $60 Juta.

Penthouse yang satu ini sangat eksklusif karena terdiri hanya dari 12 unit. Jadi terbayang kan orang yang membeli apartemen ini tentu berasal dari kalangan jetset atau eksekutif. Uniknya setiap lantai memiliki desain berbeda-beda jadi setiap unit memiliki desain eksklusif yang tentu saja dibuat super mewah dan elegan.

10. Clermont Residence Super Penthouse, Singapura

Image: Clermont Residence Tanjong Pagar

Tidak perlu jauh-jauh, negara tetangga kita, Singapura juga memiliki apartemen dengan harga termahal di dunia. Clermont Residence Super Penthouse yang berlokasi di puncak Tanjong Pagar Centre. Gedung ini adalah gedung tertinggi di Singapura dengan ketinggian 290 meter. Jadi sudah pasti Anda akan mendapatkan pemandangan super indah dari penthouse yang satu ini.

Dengan luas hampir 2000 m2 Clarmont Residence Super Penthouse dijual $47 juta. Penthouse yang terdiri dari 3 lantai ini dilengkapi dengan lift pribadi hingga kolam renang. Balkonnya luas juga sering dimanfaatkan untuk menjamu tamu yang datang atau membuat pesta.

Menghuni sebuah hunian nyaman dengan gedung dan fasilitas super mewah tentunya menjadi kenikmatan tersendiri. Apalagi jika kita dapat menghuni dalam ketinggian yang tak biasa seperti di penthouse termahal di dunia ini. Untuk Anda yang berencana pindah ke luar negeri dan ingin menikmati hunian super nyaman, mari eksplore informasi dari gedung-gedung di atas. Mana favorit Anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.