14 Apartemen Dekat Sudirman yang Strategis ke Pusat Bisnis

Image: Shutterstock/SpaceStock
0 12

Kawasan Sudirman menjadi pusat bisnis dan pemerintah Indonesia. Sepanjang jalan Jenderal Sudirman perusahaan internasional, nasional, dan pemerintahan berdiri. Hampir semua aktivitas perekonomian dan pemerintahan bergerak di Sudirman.

Sepanjang jalan Sudirman ini juga ditunjang dengan berbagai fasilitas misalnya pusat perbelanjaan, hotel, hingga apartemen. Hunian vertikal ini menjadi solusi bagi orang yang bekerja di sekitaran Sudirman, pasalnya harga kos di daerah ini pun sangat mahal.

Kos yang biasanya identik dengan image murah, nyatanya tidak berlaku di Sudirman. Satu kamar kos dengan ukuran yang tidak seberapa besar dan fasilitas standar bisa dihargai sekitar Rp 5 juta sampai 10 juta. Menyewa apartemen menjadi solusi karena harga sewanya yang hampir sama tapi dengan fasilitas lebih baik.

Sekarang ini ada puluhan apartemen dekat Sudirman yang bisa dijadikan pilihan. Hunian juga bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki dengan fasilitas yang hampir mirip-mirip dan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh ke Jalan Sudirman. Berikut adalah rekomendasi apartemen dekat Sudirman yang strategis.

1. Apartemen Sudirman Park

Apartemen di Sudirman
Image: SpaceStock Team

Apartemen Sudirman Park menjadi pilihan favorit untuk para pekerja di kawasan Sudirman. Selain aksesnya yang mudah, harga sewa atau beli apartemen ini terbilang lebih murah. Apartemen dengan 2 tower ini memiliki 2300 unit yang dibangun tahun 2007. Apartemen Sudirman Park yang terletak di KH. Mas Mansyur ini juga dekat dengan mall diantaranya City Walkl, Lotte Shopping Avenue, dan Kota Kasablanka. Apartemen ini juga jadi pilihan terbaik untuk investasi karena letaknya yang satu area dengan kampus London School.

2. Sudirman Hill Residence

Apartemen di Sudirman
Image: Sudirman Hill Residence

Dibangun tahun 2016, Sudirman Hill ini menambah daftar apartemen di kawasan bisnis Jakarta Pusat. Nantinya apartemen Sudirman Hill akan memiliki 299 unit. Dibangun di tanah seluas 5.000 meter persegi ini rencananya akan dijual dengan harga Rp 1,1 hingga Rp 2,3 miliar. Lokasinya terbilang cukup strategis, ada di sekitaran kawasan Bendungan Hilir yang cukup lengkap. Akses dari Sudirman Hill ke Jalan Jenderal Sudirman pun tidak terlalu jauh, Anda yang berkantor di sekitaran gedung BRI, Intiland Tower, atau Mid Plaza bisa memilih Sudirman Hill sebagai hunian terbaik.

3. Sudirman Suites

Apartemen di Sudirman
Image: Sudirman Suites Apartemen

Terletak di Jalan Jenderal Sudirman diapit Gedung BRI dan Wisma Sudirman, Sudirman Suites jadi apartemen premium. Letaknya yang sangat strategis dan desain menawan apartemen menjadikan Sudirman Suites berdiri dengan kelas premium. Sudirman Suites terbagi menjadi dua tipe yaitu satu kamar tidur dan tiga kamar tidur. Seluruh unit di Sudirman Suites ini menggunakan marmer dan parkit. Sedangkan fasilitas pendukung lainnya adalah kolam berenang, fitness, dan sauna center.

4. Apartemen Batavia

Apartemen di Sudirman

Letak apartemen Batavia berada di Jalan KH Mas Mansyur No. 126 yang aksesnya tidak terlalu jauh dengan Jalan Jenderal Sudirman. Apartemen dekat Sudirman satu ini memiliki lokasi yang terbilang strategis, walaupun Anda akan merasakan sedikit kemacetan. Apartemen Batavia terbilang apartemen lama karena telah berdiri sejak tahun 1998. Namun meskipun begitu, apartemen dengan dua tower ini masih sangat terawat dan harga sewanya pun tidak terlalu mahal.

5. Apartemen Anandamaya

Apartemen di Sudirman
Image: InaKoran

Memperpanjang daftar apartemen dekat Sudirman, Apartemen Anandamaya menjadi apartemen mewah dengan fasilitas super premium. Kawasan apartemen ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium mulai dari kolam renang, jogging track, SPA, sampai lapangan indoor badminton tersedia di sini. Bersebelah dengan Menara Astra dan akses ke Stasiun Sudirman juga menjadikan hunian vertikal ini pilihan yang tepat untuk Anda yang memiliki banyak urusan atau kegiatan di kawasan Sudirman.

6. Sudirman Residance

Apartemen di Sudirman
Image: dotproperty.id

Apartemen dekat Sudirman yang bisa dijadikan pilihan adalah Sudirman Residance. Hunian yang terletak di antara Jalan Sudirman dan Setiabudi ini jadi pilihan yang cocok bagi Anda yang bekerja di sekitar area ini. Sudirman Residance juga dilengkapi dengan dua akses pintu keluar yang mengarah ke Sudirman dan Setiabudi. Apartemen ini bisa dibilang memiliki konsep penthouse yang lebih terasa seperti rumah dengan luas yang lebih besar.

7. Apartemen CityLoft

Apartemen di Sudirman
Image: Indoplaces.com

Memiliki sekitar 514 unit dan tersambung dengan pusat hiburan CityWalk, Apartemen CityLoft cocok untuk Anda yang ingin hidup praktis, apalagi untuk urusan kebutuhan gaya hidup. Sayangnya lokasinya yang strategis membuat harga sewa apartemen ini cukup tinggi. Hampir sama dengan apartemen lain, CityLoft juga menyediakan fasilitas kolam renang, akses keamanan, dan lain-lain.

8. Apartemen Istana Sahid

Apartemen di Sudirman
Image: Booking.com

Bersebelahan dengan CityLoft, Apartemen Istana Sahid ini setipe dengan apartemen-apartemen lama di Jakarta. Memiliki ruangan yang lebih luas dengan hanya 2 tower apartemen ini memiliki 188 unit. Unit yang dibangun memang sedikit tapi apartemen ini sangat nyaman. Letaknya yang strategis akan membuat Anda hemat waktu, walaupun harga sewanya terbilang cukup mahal untuk kawasan Sudirman.

(Baca Juga: Menjadi Hunian Bergengsi, Ini Dia 8 Pilihan Apartemen Dekat Mall di Jakarta)

9. Thamrin City Cosmo Park

Apartemen di Sudirman
Image: jakarta-apartment.net

Thamrin City Cosmo Park lokasinya sekitar 600 meter dari pusat perkantoran di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Selain dekat dengan perkantoran, Thamrin City Cosmo Park ini juga dekat dengan Thamrin City, Pasar Tanah Abang, dan Grand Indonesia. Terdiri dari 3 tower, apartemen ini memiliki harga sewa yang relatif murah mulai dari harga Rp 5 juta hingga Rp 15 juta.

10. Pavillion Apartment

Apartemen di Sudirman
Image: paviliionapartment.com

Selesai dibangun tahun 2000, Pavillion Apartemen ini termasuk bangunan apartemen cukup lama di Jakarta. Makanya harganya termasuk mahal karena luas ruangan dan lokasinya yang sangat strategis. Kebanyakan penghuni Pavillion Apartmen adalah ekspatriat yang bekerja di gedung MidPlaza. Lokasinya pun sangat dekat dengan pusat perkantoran di area Thamrin dan Sudirman, akses ke Halte TransJakarta juga cukup dekat.

11. Tamansari Semanggi Residence

Apartemen di Sudirman
Image: Instagram.com/a600.ak

Di belakang Hotel Kartika Chandra Semanggi, Anda bisa menemukan sebuah hunian apartemen yang sangat nyaman, yakni Tamansari Semanggi Residance. Dibangun tahun 2013 hunian vertikal ini memiliki sejumlah 1222 unit dengan 2 tower. Kalau bicara harga sewa, Tamansari tergolong murah karena kisarana harga sewa perbulannya Anda harus membayar Rp 4,5 juta sampai Rp 15 juta.

12. The Peak Apartment

Apartemen di Sudirman
Image: lamudi.co.id

The Peak Apartment terbilang kelas apartemen dekat Sudirman yang eksklusif dari jumlah unit terbatas sekitar 462 unit, dengan terbagi dalam 3 tower. Terletak di Jalan Sudirman, The Peak memiliki lokasi premium dengan akses tak terbatas ke daerah bisnis SCBD. Harga sewa di The Peak Apartment ini juga terbilang tinggi berkat kelas bangunan premium yang berlokasi strategis.

13. Sudirman Mansion

Apartemen di Sudirman
Image: Instagram.com/ekubaruna

Terletak di kawasan SCBD, Sudirman Mansion menawarkan hunian eksklusif yang dekat dengan daerah perkantoran dan bisnis. Unit yang dibangun di sini juga tidak banyak hanya sekitar 207 unit saja. Apartemen ini memang khusus menjanjikan suasana privat yang membuat hunian semakin nyaman. Selain itu fasilitas keamanan 24 juga melengkapi hunian eksklusif di kawasan Sudirman.

14. District 8 Apartment

Apartemen di Sudirman
Image: Instagram.com/apartment_district8

Jika dibandingkan dengan apartemen lainnya, District 8 Apartement ini letaknya di antara Sudirman dan Senayan. Lebih tepatnya berada di dekat Jalan Senopati, jaraknya pun tidak terlalu jauh jika Anda ingin ke perkantoran di kawasan SCBD. Lokasinya yang premium juga membuat harga sewa District 8 Apartement ini sesuai untuk kalangan ekspat di pusat kota.

Itulah pilihan apartemen dekat Sudirman yang menaawarkan ragam konsep hunian nyaman. Harga sewa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari terjangkau hingga kelas atas. Apartemen ini sangat cocok untuk Anda yang dituntut untuk menjalankan aktivitas di tengah kota, entah keperluan bisnis ataupun pribadi. Jadi, mana pilihan Anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.