5 Inovasi Tempat Tidur Lipat Dinding yang Wajib Anda Miliki

Memiliki hunian yang nyaman adalah dambaan bagi semua orang. Namun, tak semudah itu menyulap hunian agar menjadi nyaman. Apalagi jika Anda tinggal di apartemen tipe studio yang ukurannya cenderung lebih sempit. Tapi, jangan khawatir! Selalu ada cara untuk membuat hunian sempit tetap nyaman. Salah satunya adalah dengan menggunakan tempat tidur lipat dinding.

Bagi Anda yang belum tahu benda ajaib ini, Anda patut mencari tahu! Tempat tidur lipat dinding adalah kasur yang jika tidak digunakan bisa dilipat ke atas sehingga menyatu dengan dinding. Jadi saat tidak digunakan tentu akan memberikan space lega di hunian Anda. Apalagi yang tinggal di tipe studio. Satu ruangan berisi tempat tidur, sofa, dapur dan kamar mandi.

Keuntungan menggunakan tempat tidur lipat dinding tentunya memberikan space ruangan yang jadi cukup lega. Jadi, saat teman-teman Anda mengunjungi hunian, Anda bisa melipat tempat tidur tersebut untuk menjadi area berkumpul bersama. Daripada bersempit-sempit dan mengotori kasur, Anda bisa melipat kasurnya sehingga ruangan menjadi lega.

Membuat ruangan menjadi serba minimalis, moderen dan praktis adalah keutamaan tinggal di apartemen tipe studio. Jadi, Anda membutuhkan perabotan yang juga praktis.

Nah, ada beberapa model tempat tidur lipat dinding yang bisa Anda gunakan. Model kasur ini sangat variatif. Anda bisa memilih yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan Anda. Diantaranya yaitu:

 

1. Tempat Tidur Lipat Dinding di antara Kedua Lemari

Tempat Tidur Lipat Dinding

(Image: azwoodman.com)

Bila tinggal di ruangan mungil membuat Anda repot karena tak bisa menyimpan banyak barang, ada solusi tepat yang bisa Anda lakukan. Pilihlah tempat tidur lipat yang ada lemari di sisi kanan dan kirinya. Sehingga saat dilipat, kasur akan menyatu dengan lemari. Bahkan akan terlihat seperti lemari.

Model tempat tidur lipat dinding ini efektif digunakan karena tidak akan membutuhkan banyak tempat. Anda juga tidak perlu men-setting lagi ruangan karena secara otomatis kasur dan lemari berdampingan.

Tapi, Anda perlu memastikan ukuran ruangan dan ukuran kasurnya agar sesuai. Jadi, jangan sampai Anda membuat tempat tidur lipat dinding yang besarnya melebihi ukuran kamar Anda ya.

Secara budget juga pasti lebih efisien. Anda tidak memerlukan lagi lemari terpisah dan tak perlu membelinya. Karena lemari Anda sudah menyatu dengan tempat tidur lipat dinding yang Anda miliki. Anda juga bisa menyimpan barang-barang kesayangan di lemari tersebut. Benda yang sering digunakan juga tidak perlu disimpan jauh-jauh dari kasur deh.

2. Tempat Tidur Lipat Dinding di Area Rak Buku

Tempat Tidur Lipat Dinding

(Image: blogkientruc.net)

Khusus untuk Anda yang gemar membaca buku, Anda bisa memesan tempat tidur lipat dinding yang di sekelilingnya adalah rak buku. Jadi saat beristirahat, Anda bisa membaca buku favorit dan tidak perlu mencari jauh-jauh dari kasur.

Jenis tempat tidur lipat dinding ini juga menjadi favorit kebanyakan orang. Kasur yang minimalis ini cocok untuk ditempatkan di hunian mungil. Barang-barang akan menjadi serba praktis, termasuk tempat tidur.

Saat tak menggunakan kasur, Anda bisa melipatnya ke dinding. Jadi, ruangan juga akan lebih lega dengan menggunakan tempat tidur lipat dinding. Ingin bersantai sambil baca buku juga tetap bisa!

(Baca Juga: Intip Deretan Ide Furniture Multifungsi Untuk Apartemen Anda)

3. Tempat Tidur Lipat Dinding yang Menyatu dengan Meja

Tempat Tidur Lipat Dinding

(Image: Pinterest.com)

Untuk Anda yang tinggal di apartemen studiio, pasti tidak memiliki ruang kerja bukan ? Jangan khawatir! Selalu ada solusi dari setiap masalah. Anda bisa menggunakan tempat tidur lipat dinding yang menyatu dengan meja.

Saat Anda ingin bekerja, Anda bisa lipat kasurnya ke dinidng dan menjadi meja. Anda bisa memulai pekerjaan dengan meja tersebut. Tempat tidur lipat dinding ini akan sangat praktis digunakan oleh para eksekutif muda.

Space ruangan juga akan lebih lega saat Anda bekerja. Karena kasur dilipat, ruang gerak jadi lebih leluasa dan pekerjaan bisa cepat selesai. Selama apapun Anda bekerja, pasti tetap nyaman jika menggunakan tempat tidur lipat dinding yang bisa dijadikan meja kerja. Inilah perabotan minimalis di era mdoeren. Sudah tidak zaman lagi menaruh berbagai perabot di dalam rumah.

4. Tempat Tidur Lipat Dinding yang Bisa Dijadikan Sofa

Tempat Tidur Lipat Dinding

(Image: Pinterest)

Tinggal di apartemen studio pasti membuat Anda berpikir keras bagaimana cara menata ruangan yang sesempit itu. Apalagi jika teman-teman Anda sering berkunjung ke hunian, ketiadaan ruang tamu akan merepotkan Anda. Menjamu di kasur sangatlah tidak mungkin. Tapi, Anda bisa menggunakan perabot minimalis seperti tempat tidur lipat dinding yang bisa dijadikan sofa.

Saat kerabat Anda berkunjung ke apartemen, Anda bisa melipat kasurnya ke dinding dan mengubahnya menjadi sofa. Jadi, ruangan akan terasa lebih lega. Anda juga bisa menjamu tamu tanpa mengganggu tempat privat Anda yakni kasur.

Teman-teman Anda bisa duduk di sofa dan bercanda gurau bersama Anda. Karena space ruangan lega karena tempat tidur lipat dinding, Anda dan teman-teman juga pasti akan nyaman berlama-lama di ruangan.

5. Tempat Tidur Lipat Dinding Pop and Roll

Tempat Tidur Lipat Dinding

(Image: livinginashoebox.com)

Selalu ada cara untuk mendekorasi ruangan yang sangat mini. Salah satunya dengan menggunakan tempat tidur lipat dinding pop and roll. Apabila hunian Anda memiliki ruangan yang agak tinggi, Anda bisa menggunakan kasur jenis ini untuk membuat kamar menjadi minimalis.

Tempat tidur lipat dinding pop and roll adalah jenis kasur yang bisa ditarik ke atas ataupun ke bawah. Saat siang hari, Anda dapat menariknya ke atas dan menaruh barang-barang lain di bawahnya. Begitu pula saat malam, saat waktunya istirahat, Anda dapat menurunkannya untuk dijadikan area tempat tidur seperti biasa.

Tren Tempat Tidur Lipat Dinding

Inovasi seperti ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menciptakan ruangan yang minimalis dan efisien. Sehingga, Anda bisa menambah perabotan lain yang dibutuhkan untuk dipajang di apartemen. Tempat tidur lipat dinding juga menambahkan kesan estetika pada hunian Anda.

Sudah gak jaman lagi punya perabotan yang banyak dalam ruangan. Apalagi jika ruangan yang ditempati sangat sempit. Anda bisa menggunakan perabot praktis yang minimalis dan efesien. Salah satunya yakni tempat tidur lipat dinding.

Di luar negeri sudah banyak orang yang menggunakan tempat tidur lipat dinding di huniannya. Baik di rumah konvensional maupun apartemen. Karena mereka menyukai hal-hal yang praktis, simple, minimalis dan efektif.

Gaya perabotan seperti ini sudah menjadi tren di luar negeri. Untuk di Indonesia, beberapa sudah ada yang menggunakan tempat tidur lipat dinding ini. Namun, mereka membelinya dengan memesan secara custom. Karena kasur jenis ini belum banyak dipasarkan secara massal di toko furniture.

Untuk masalah harga, tempat tidur lipat dinding ini memiliki harga yang berbeda-beda. Harga bergantung pada ukuran, bahan dan fitur lain selain kasur itu. Semakin besar fitur lainnya maka harga juga semakin mahal. Jadi siapkan saja dulu budget untuk membuatnya ya!

Nah, Anda penasaran ingin punya furniture praktis, moderen dan minimalis seperti tempat tidur lipat dinding ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *