8 Desain Coworking Space Unik dan Pilihannya di Jakarta

Image: Instagram.com/cohivespace
0 271

Saat ini industri coworking di Indonesia sedang naik daun khususnya di kota – kota besar. Industri ini berkembang tak terlepas dari generasi milenial yang butuh ruang – ruang kreatif untuk mengeksplorasi ide inovatif. Bahkan sebenarnya coworking itu sendiri lahir dari aplikasi ide generasi milenial yang tercermin dari desain coworking space unik di Jakarta. Tak hanya unik, desain tersebut sangat menarik perhatian.

Peluang bisnis tumbuh subur juga disebabkan oleh faktor industri kreatif yang tengah digencarkan oleh pemerintahan itu sendiri. Banyak anak muda yang terlibat aktif dalam mengembangkan industri coworking ini. Nah, untuk mengurangi rasa penasaran Anda mengenai desain coworking space unik di Jakarta. Mari simak beberapa jenis desain kreatif dari generasi milenial dari bidang industri ini.

1. Greenhouse – Desain Alam

Desain Coworking Space
Image: Instagram.com/tropicagreeneries

Penggiat coworking space unik di Jakarta yang baru hadir di tahun 2018 ialah Greenhouse. Dari namanya saja, coworking ini sudah jelas tercium aroma dominasi warna hijau di setiap ruangan. Konsep dari ruangan coworking bertemakan mengenai alam. Tema alam yang dipilih tak terlepas dari efek yang dapat mempengaruhi ruangan agar tambah segar, teduh, dan nyaman.

Desain ramah lingkungan bisa dikatakan menjadi tampilan coworking space unik di Jakarta saat ini. Tak hanya menyajikan fasilitas yang menarik namun ruangan sengaja diciptakan agar pengunjung dapat berekspresi dan berimajinasi lebih dalam saat berkumpul bersama rekan kerja atau pun sahabat. Selain itu Greenhouse tersedia restoran yang menjadi alternatif Anda ketika lapar saat berkerja. Coworking ini berada di lantai 25 gedung multivison , Jakarta.

2. Concrete – Desain Interior Minimalis

Desain Coworking Space
Image: Coworker.com

Nah, satu ini adalah coworking space unik di Jakarta Utara dengan desain interior yang minimalis dengan sentuhan artistik yang cukup kental. Coworking ini dikenal dengan nama Concrete. Tampil yang begitu memanjakan mata dengan berbagai fasilitas yang efektif untuk mendukung suasana kerja bersama rekan dan sahabat.

Concrete terdiri dari berbagai ruangan yang multifungsi seperti ruang seminar, ruang presentasi, 11 ruang meeting dan game room. Concrete disebut sebagai coworking space unik di Jakarta karena terdapat tiga pilihan tipe ruangan yaitu hourly, daily dan monthly. Selain itu juga di area ini memiliki restoran, perpustakan, cafe, dapur, toilet, shower room dan lahan parkir yang luas dengan sistem keamanan menggunakan CCTV selama 24 jam.

3. Go Work – Konsep ruang kerja & Cafe

Desain Coworking Space
Image: Instagram.com/lets.gowork

Tampilan coworking space unik di Jakarta satu ini tentu akan membuat Anda heran, karena konsep yang ditonjolkan mengkombinasikan cafe dan ruang kerja. Desain interior yang minimalis juga efektif untuk memaksimalkan kerja Anda sekaligus sebagai ruang bersatai bersama rekan dan sahabat.

Padu padan warna pastel menyelimuti setiap jengkal ruangan serta goresan unsur industrial terselip di setiap sudut tempat ini. maka tak heran jika Go work ialah coworking space unik di Jakarta saat ini. Kemudian, fasilitas yang disajikan sangat berkualitas seperti conference room, private room, dan ruang meeting yang dipadukan dengan game room. Lokasi dari coworking ini terdapat di Jakarta Pusat, lebih tepatnya lantai 9 Chubb Square.

4. Block 71 – Fasilitas Inkubator

Desain Coworking Space
Image: Instagram.com/block71jakarta

Block 71 ialah sebuah ruang inkubator yang berguna untuk para penggiat start up untuk melakukan pertemuan atau pun berkerjasama dalam satu area. Sebelum menjadi coworking space unik di Jakarta, ternyata Block 71 telah sukses di berbagai penjuru dunia seperti Singapura, China dan San Fransisco.

Tampilan dari desain ruangan begitu sangat dinamis dan menarik. Bisa dipastikan ruangan tersebut begitu efektif untuk menciptakan suasana kerja yang lebi harmoni. Apalagi dalam urusan bisnis tentu akan lebih menguntungkan kedua belah pihak. Itu sebabnya block 71 merupakan coworking space unik di Jakarta yang patut dicoba untuk Anda para penggiat start up. Lokasi dari Block 71 berada di Ariobimo Sentral, Jakarta.

5. Co Hive

Desain Coworking Space
Image: Instagram.com/cohivespace

Co Hive telah eksis di Jakarta dari tahun 2015 dan sebelumnya hadir dengan nama EV Hive. Keberhasilannya dalam menghadirkan ruang coworking space unik telah dikenal oleh sebagian orang saat ini. Bahkan cabangnya pun sudah tersebar ke beberapa titik demi merangkul setiap keperluan pelaku bisnis ibu kota. Tak kalah menariknya ialah setiap cabang memiliki desain interior yang berbeda dan sangat kreatif. Itulah sebabnya Co Hive dijuluki sebagai coworking space unik di Jakarta dari awal kemunculnya hingga detik ini.

Tak hanya desain, coworking space unik di Jakarta ini juga menekankan adanya fasilitas yang berbeda di setiap cabang yang tersebar. Misalnya di salah satu cabang teradat ruangan yang memiliki ruang bersantai yang dipenuhi oleh bean bag sebagai tempat duduk.

6. Base Co-Work Lounge  – Industrial dan Perpustakan Manga

Desain Coworking Space
Image: Coworker.com

Coworking space unik di Jakarta yang satu ini berlokasi di lantai 12, Prudential Tower. Konsep dari tempat ini lebih menampilkan kesan industrial yang terpancar dari tembok bata dan cat berwarna sedikit gelap dengan desain tersebut makna ruangan lebih bermakna egsy. Selain itu juga terdapat fasilitas menarik di Base Co-Work Lounge seperti coffe mechine, WiFi berkecepatan tinggi, bahkan perpustakan komik manga yang lengkap dari jenis genre manga.

7. Conclave – Milenial & Industrial

Coworking Space Unik
Image: Arsitag

Nah, ini deretan coworking space unik di Jakarta satu ini bernama Conclave. Desain yang ditonjolkan dari tempat ini adalah industrial. Desain tersebut refleksi dari ide kreatif dari generasi milenial saat ini yang begitu dinamis. Nuansa yang ditimbulkan dari berbagai ruangan begitu tenang, nyaman dan sangat menyatuh secara emosi untuk Anda bekerja dan bertukar pikiran.

Bahkan dari conclave ini juga ada auditorium yang besar dan perpustakan. Conclave hingga saat ini di gadang sebagai coworking space unik di Jakarta. Conclave di kalangan masyarakat ibu kota juga menjadi coworking paling favorit berkat di konsep yang begitu menarik. Nah, penting  untuk Anda coba agar pekerjaan lebih instan terselesaikan.

8. High Grounds – Internet Caffe (Warnet)

Coworking Space Unik
Image: Jurnal Otaku Indonesia

High Grounds adalah salah satu coworking space unik di Jakarta. High Grounds memiliki konsep I – Caffe yaitu Internet Caffe atau yang lebih dikenal dengan Warnet. Warnet yang disajikan oleh coworking ini berkualitas tinggi terlihat dari setiap hardware yang memiliki spesifikasi tinggi dan jaringan WiFi berkecapatan tinggi. Sebenarnya High Grounds lebih dekat dengan konsep gaming.

Di area High Grounds sendiri juga terdapat restoran untuk Anda yang lapar saat sedang berkumpul bersama teman – teman. Selain itu juga di lantai 3 juga terdapat sebuah arena battle tournament untuk ajang kompetisi berbagai macam cabang e-sports. Maka tak heran jika high grounds adalah coworking space unik di Jakarta saat ini.

Nah, itulah berbagai macam jenis coworking space unik di Jakarta yang patut Anda rasakan untuk menyegarkan pikiran. Suasana yang diberikan setiap tempat tidak akan mengecewakan untuk Anda bersama teman – teman dalam urusan pekerjaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.