Begini Megah dan Kerennya Desain Kantor Adidas Jerman

Image: architizer.com
0 176

Desain kantor yang menarik begitu memengaruhi kinerja para karyawannya. Hal ini disadari betul oleh perusahaan perlengkapan olahraga ternama Adidas. Desain dan kenyamanan sepatu yang dinamins nyatanya berjalan lurus dengan desain kantor pusatnya di Jerman.

Kantor merk perlengkapan olahraga yang telah mendunia ini mengusung desain yang begitu memanjakan para karyawannya. Hali i terlihat dari tiap sudut ruangan yang begitu apik dengan menamakan konsep Adidas Laces untuk kantor pusatnya yang ada di Herzogenaurach, Jerman.

Desain Kantor Adidas Jerman

Bangunan dengan tinggi 30 meter serta memiliki volume konstruksi 65 ribu meter persegi ini begitu sempurna dalam memberikan kenyamanan bagi para pekerjanya. Kemegahan bangunannya sebanding dengan nama besar yang dimiliki perusahaan alat-alat olahraga ini.

Tujuan pembangunan kantor dengan aneka macam fasilitasnya tidak lain agar para karyawannya betah bekerja. Sebagai kantor pusat, desain bangunannya pun begitu sempurna dalam mewakili kebesaran nama Adidas.

Adidas di Jerman sendiri memiliki jumlah karyawan sebanyak 1.700 orang, konsep kantornya mengusung urban arsitektur. Tajuk Adidas Laces yang menjadi nama utama kantor tersebut dirancang oleh perusahaan arsitektur Kadawittfeldarchitektur yang juga bermarkas di Jerman.

Keunikan Kantor Adidas Jerman

Dengan tinggi bangunan 30 meter, tentu saja banyak hal menarik yang ada di area kantor pusat tersebut. Berikut ulasan yang SpaceStock rangkum dari sejumlah sumber soal keunikan desain kantor Adidas di Jerman.

1. Penuh dengan replika produk ikonik Adidas

Desain Kantor Adidas
Image: Adidas Group

Menginjakan kaki di pintu masuk, anda akan disuguhi dengan pemandangan replika berbagai produk perusahaan tersebut. Mulai dari replika sepatu dengan ukuran raksasa di tengah plaza hingga bola sepak raksasa yang diletakan berderet di sepanjang jalan masuk.

Adanya replika bola sepak yang berjajar ini merupakan tanda kerjasama dengan FIFA yang terjalin sampai tahun 2030 mendatang. Hamparan rumput hijau pun didesain menyeluruh di pintu masuk pertama. Hal ini membuat suasana kantor tampak begitu menyejukan mata.

2. Desain kantor Adidas yang futuristik

Desain Kantor Adidas
Image: Adidas Group

Konsep modern dan futuristik merupakan desain utama yang diusung perusahaan kelas dunia ini. Pasalnya, konsep futuristikyang diangkat juga ditandai dengan prinsip hemat energi yang diusungnya.

Terdapat empat zona yang menjadi basic pembagian ruangannya. Yakni innovative module, service area, office module, hingga service module. Konsep futuristik tersebut membaur sempurna dengan nuansa alam yang ada di bagian luar gedung.

3. Ruangan kerja yang unik dan megah

Desain Kantor Adidas
Image: Nimvo.com
Desain Kantor Adidas
Image: Nimvo.com

Inovasi dan berbagai ide brilian bermula dari suasana kerja yang nyaman. Hal inilah yang membuat desain ruangan kerjanya begitu megah dan unik. Ruang kerja merupakan prioritas utama kantor.

Tema ruang kerjanya begitu kekinian dengan nuansa putih. Ruang meeting-nya pun didesain dengan space luas dengan perabot minimalis yang memanjakan mata.

Memiliki karyawan hingga 1.700 orang, Adidas pun menyediakan jalur sirkulasi dengan material kaca yang sangat dominan. Jalur sirkulasi ini bertujuan agar pergerakan dan aktivitas para karyawannya ter-mobilisasi dengan baik.

4. Area Brand Centre dan The Laces yang megah

Desain Kantor Adidas
Image: Avontuura

Brand Centre merupakan salah satu area kantor yang memiliki desain elegan. Sebab selain bentuk bangunannya yang unik, keseluruhan areanya dilapisi dengan kaca hitam.

Di area tersebut juga terdapat tempat yang diberi nama Walk of Fame. Tempat tersebut merupakan galeri sejarah Adidas Group hingga sampel-sampel toko Adidas.

Area untuk para desainer sepatu dan produk lainnya berada di The Laces. The Laces memiliki desain yang mengedepankan modernitas yang begitu elegan. Tak jauh dari area tersebut, terdapat innovation team office yang tidak semua orang bebas keluar masuk ke dalamnya.

(Baca Juga: Ubah Desain Ruang Kantor Anda Demi Tingkatkan Produktivitas)

5. Kantin dengan suasana alam

Desain Kantor Adidas
Image: Adidas Group

Kantin kantor pada umumnya didesain a la kadarnya. Namun perusahaan dengan logo tiga stripe ini mengusung desain kantin dengan nuansa alam. Para karyawannya akan merasa seolah sedang makan di restoran mewah.

Pemandangan taman dan sungai buatannya membuat nuansa alamnya begitu lekat. Jendela kaca berukuran tinggi di sepanjang kantin juga makin membuat desain area istirahat tersebut tampak modern dan elegan.

Di area belakang kantin terdapat kebun sayur lengkap dengan sarang lebahnya. Untuk karyawan yang memiliki anak kecil pun bisa mencoba menggunakan area World of Kids yang memiliki fasilitas childcare cukup lengkap.

6. Tempat olahraga di luar hingga dalam kantor

Desain Kantor Adidas

Mewujudkan suasana kerja yang nyaman semakin dibuktikan perusahaan besar ini melalui sarana olahraga di area kantor. Para karyawannya akan dimanjakan dengan lapangan basket, sepak bola, voli, hingga tenis meja.

Lapangan basketnya berada di tengah-tengah ruangan besar. Sekilas lapangan tersebut mirip seperti lobi mall di mana para karyawannya bisa menonton sesama rekannya bermain basket di sela-sela waktu kerja.

Jadi tak hanya menjadi produsen perlengkapan olahraga. Adidas pun mengaplikasikan konsep perusahaannya dengan menyediakan sebanyak mungkin sarana olahraga bagi para karyawannya. Untuk menyegarkan pikiran, terdapat ruang santai dengan pemandangan taman yang sangat hijau. Arena khusus nonton pertandingan bola pun disediakan dengan konsep terbuka.

7. Berhasil menyabet penghargaan bergengsi

Desain Kantor Adidas
Image: Adidas Group

Konsep kantornya yang begitu unik juga menelurkan banyak penghargaan. Salah satunya Office Application Award as the Best Innovative Concept.

Memang tak berlebihan jika desain kantor Adidas berhasil meraih award bergengsi tersebut. Mulai dari desain bangunan dengan fasad unik, konsep eco-friendly sekaligus urban yang menyatu, hingga aneka fasilitas memadai tersedia di kantor pusat tersebut.

Sekilas kantor satu ini memang terlihat seperti area pusat olahraga dan hiburan. Konsep kantor yang biasanya kaku dan formal tak tampak sama sekali. Dengan desain tersebut diharapkan mampu meningkatkan peforma para karyawannya dalam menciptakan aneka produk yang inovatif dan bersaing di pasaran.

Nah bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke kantor Adidas di Jerman? Atau bahkan tertarik untuk bisa bekerja di sana? Terutama bagi Anda pecinta produk Adidas, khususnya pada seri sneakers yang tak pernah gagal dalam mewujudkan desain dan kenyamanan yang menawan, pasti tertarik untuk menjadi karyawan di sana!

Leave A Reply

Your email address will not be published.